Senin, 18 Agustus 2014

Kekecewaan Terbesar dalam Hidup



Lilin Yang Menerangi Saat Gelap
Saya hanya ingin:
            Menjadi lilin yang menerangkan gelap
            Hingga mereka yang lemah
            Yang Tak bisa berjalan
             Yang Tak punya mimpi
            Yang diselimuti putus asa
            Bisa semangat dan Bermimpi
Saya tidak akan bahagia jika terlibat dalam kesenangan orang lain. Biasanya saya akan mundur selangkah. Itu tidaklah penting. Saya tidak akan sedih atau kecewa jika tak diajak atau diundang.

      Namun jika orang-orang terdekat saya punya masalah. Saya ingin menjadi orang no 1 yang menolongnya, berada disampingnya. Jika tak mau cerita dan berbagi kesedihan atau masalahnya. Berarti ia memilih untuk tidak berteman dengan saya.
        Bahkan saya siap untuk dibenci jika itu akan membuat mereka senang dan berhasil. Saya rela disakiti dan akan sangat marah sekali jika orang-orang terdekat saya disakiti.
        Saya sangat benci sekali dengan orang yang pembohong. Biarlah ia tidak pandai atau tidak bisa. Ia mau mengakuinya. Berani bertanggungjawab terhadap kesalahannya dan tidak lari dari masalah.
        Masalah saya akan berkurang jika saya  mampu menyelesaikan masalah orang lain, melihat orang-orang di sekeliling saya senang dan bahagia. Akan bertambah sakit jika orang-orang terdekat saya punya masalah tapi saya tak mampu menyelesaikannya.
        Berbicara dari hati ke hati adalah senjata andalan saya. Saya sangat senang berbicara 4 mata dengan seseorang. Berbicara 4 mata akan membuka hal privasi masing-masing. Kejujuran, keterbukaan akan menghiasinya. Biasanya saya tak segan untuk menyampaikan seluruh isi hati. Meminta dia mengkritik dan evaluasi saya. Hal yang paling penting yang saya sampaikan adalah jika kamu anggap saya sahabat jangan pernah untuk tertutup dengan masalah yang dihadapi. Saya siap melakukan yang terbaik untuk kemajuannya. Jika tertutup berarti saya dianggap hanya orang lain saja. 
         Jika saya tak berguna bagi orang lain lebih menyakitkan dari pada diludahi, ditampar maupun dikucilkan. jika hal itu terjadi saya akan sembunyi dibalik pekatnya malam. 
 banyak hal yang membuat saya terbebani, menjadi dosa sejarah dan memberatkan langkah ke depan, salah satunya ketika saya tak mampu menyelematkan senior yang kena DO. sampai hari ini ketika mendengar kabarnya terlunta-lunta, Hati saya sedih dan menangis pilu...




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar